Posted on
Tanggal Pembuatan: 24 Januari 2021
Tanggal Pembaruan: 1 Juli 2024
Anonim
Operasi IceBridge mengudara lagi di atas Semenanjung Antartika dan Kutub Selatan - Lain

Akhirnya cuaca membaik, dan Operasi IceBridge melakukan serangkaian penerbangan di atas Semenanjung Antartika dan penerbangan yang sangat penting di Kutub Selatan.

Diposting oleh Jim Cochran

Tales of Poles and Penguins! Operasi IceBridge mengudara lagi! Kami telah 'bersembunyi' menunggu istirahat dan akhirnya cuaca cukup baik untuk melakukan serangkaian penerbangan di Semenanjung Antartika dan penerbangan yang sangat penting di Kutub Selatan. Pada 12 jam perjalanan pulang pergi, penerbangan ke Kutub Selatan adalah yang terpanjang. Diterbangkan pada ketinggian 35.000 kaki yang kami lacak di sepanjang -86? busur lintang di sekitar kutub. Tujuan kami adalah menggunakan Laser Vegetation Imaging Sensor (LVIS) untuk mengukur ketinggian permukaan melalui pulsa laser yang turun dan diukur karena memantulkan kembali dari permukaan es.

Mengapa penerbangan ini begitu penting? Data yang dikumpulkan akan digunakan untuk menghubungkan langsung ke data yang dikumpulkan dari Awan Es yang sekarang 'pensiun' dan Land Elevation Satellite (ICESat) serta yang dikumpulkan dalam penerbangan untuk IceBridge 2009. Tumpang tindih data ini adalah kunci untuk kalibrasi es yang dikumpulkan. data permukaan. Misi IceBridge adalah metode sementara untuk mengukur ketinggian permukaan lapisan es sekarang karena ICESat tidak tersedia. Rencana misinya adalah mengumpulkan setidaknya satu tahun data yang tumpang tindih, tetapi satelit tidak bertahan untuk menyelesaikan target ini. Membandingkan penerbangan Kutub Selatan 2009 dan 2010 dengan data dari orbit ICESat NASA sebelumnya adalah penting untuk kalibrasi data internal (konsistensi). Tetapi mengapa penerbangan Kutub Selatan begitu penting? ICESat diputar dalam orbit dekat Kutub Selatan sehingga data yang dikumpulkannya menyatu sepanjang -86? busur lintang. Tumpang tindih dengan titik-titik data ini memberikan kalibrasi yang dibutuhkan misi untuk menyediakan pemantauan berkelanjutan jangka panjang. Tim sains merencanakan bahwa antara tahun 2009 dan 2010 tahun penerbangan Kutub Selatan IceBridge akan mengumpulkan lebih dari satu juta pengamatan yang tumpang tindih untuk dibandingkan! Penerbangan misi Kutub Selatan dinyatakan berhasil.

Jim merenungkan penguin

Namun, setiap hari membawa sesuatu yang baru dan pesawat telah berjuang musim ini dengan perbaikan kecil. Ketika pesawat membutuhkan perbaikan, gravimeter dimatikan selama beberapa hari, sehingga tim gravitasi bebas untuk pergi ke luar kota dan melihat beberapa pemandangan Patagonian - penguin! Ada dua koloni penguin yang dapat diakses dari Punta Arenas. Salah satunya di Teluk Otway, sekitar 70 km dari Punta Arenas menyusuri jalan berkerikil, dengan sekitar 10.000 penguin. Di sinilah kebanyakan orang IceBridge pergi untuk melihat penguin. Yang kedua adalah di Isla Magdalena, sebuah pulau di Selat Magellan yang terlihat di cakrawala selama perjalanan harian kami menyusuri pantai menuju bandara. Karena ada lebih dari 100.000 penguin di Isla Magdalena, kami memutuskan untuk mengambil 'jalan yang jarang dilalui' dan memesan perjalanan perahu ke pulau itu. Penguin menghabiskan hari di memancing di laut, jadi pengamatan harus dilakukan di pagi hari atau di malam hari.

Jadi, sekitar jam 2:30 siang, Kevin dan saya menemukan diri kami di Rio Seco, pelabuhan nelayan kecil di luar Punta Arenas. Bergabung dengan sekitar 10 wisatawan lain, kami menaiki Nueva Galicia, perahu kayu setinggi 60 kaki untuk perjalanan dua jam yang menyenangkan ke pulau itu. Menjelang akhir perjalanan, kami mulai melihat penguin berenang di samping kapal ketika mereka kembali dari perjalanan mencari makan sehari-hari. Akhirnya, kami berhenti di dermaga dan bergegas ke darat di mana kami disambut oleh penjaga taman Chili. Pulau ini diatur dengan baik untuk mengunjungi muatan kapal wisatawan. Jalur bertali yang berliku-liku naik dari dermaga ke mercusuar di titik tertinggi, memungkinkan pengunjung untuk keluar di antara penguin tetapi membiarkannya tidak terganggu. Penguin ini adalah penguin Magellan dan merupakan orang kecil. Mereka terdaftar sekitar 70 cm, tapi saya pikir itu murah hati. Saat kami menyaksikan, penguin terus datang ke darat. Mereka duduk di pasir dekat pantai dan beristirahat dari hari mereka di laut. Seringkali, sekelompok penguin 8-10 akan berdiri dan menuju pedalaman menuju liang mereka. Pulau itu ditutupi dengan liang penguin dan, karena telur baru saja diletakkan, setiap liang ditempati oleh seekor penguin yang mengerami telur-telur itu.

Setelah sekitar satu jam, kami berjalan kembali ke dermaga dan cukup terkejut! Air pasang sudah turun, rupanya menangkap kru kapal sedang tidur siang. Kami tinggi dan kering. Jika kru lebih waspada dan mundur dari dermaga, kita bisa pergi ke kapal di perahu karet ranger, tetapi karena itu, kita harus menunggu gelombang selanjutnya. Kapten mendorong kami untuk tidak khawatir, memastikan kami tidak akan lama dan seorang pelaut membawa minuman dan roti lapis ke pantai untuk piknik yang sangat menyenangkan. Namun, sekitar satu jam kemudian setelah makan malam, ombak tidak datang. Bahkan, tampaknya ada lebih banyak batu yang terekspos. Jadi di sana kami duduk, menyanyikan lagu tema dari "Gilligan’s Island". Akhirnya, sekitar jam 11 malam pasang mulai terasa naik. Kami naik kembali ke kapal dan pada tengah malam mengambang bebas. Kami tiba kembali di hotel di hotel sekitar jam 3 pagi setelah lebih banyak petualangan daripada yang kami menawar. Mungkin 10.000 penguin di Teluk Otway sudah cukup, lagipula mereka semua tampak sangat mirip!

Jim Cochran adalah ahli geofisika di Lamont-Doherty Earth Observatory di Universitas Columbia di divisi Geologi dan Geofisika Kelautan. Jim telah bekerja secara luas pada proses-proses di bawah lautan Bumi termasuk beberapa proyek di Samudra Arktik termasuk Gakkel Ridge, pusat penyebaran punggungan samudra tengah di Kutub Utara, dan Cekungan Amerasia yang berdekatan. Jim membawa keahlian gravitasi yang luas ke proyek ini.